Tips Memilihan Cincin Kawin Atau Tunangan
Posted on: December 13, 2016, by : disneylanddream

Menikah merupakan salah satu peristiwa bersejarah dalam hidup seseorang yang tentu saja akan memberi kesan berarti dalam seluruh masa kehidupan seseorang tersebut. Menikah pada umumnya dapat dilakukan di suatu tempat yang dianggap sakral, suci, bersejarah dan akan memberikan kesan baik bagi kedua mempelai termasuk juga bagi orang tua dari kedua pasangan pengantin tersebut. Berbagai persiapan dilakukan kdua pasang mempelai termasuk anggota kluarga tersebut untuk klesuksesan acara pernikahan. Sebelum menikah biasanya calon mempelai bersama keluarga bertemu untuk mengikat janji atau menyamakan persepsi tentang rumah tangga yang akan dibangun, peristiwa tersebut sering dikenal dengan tunangan atau bagi umat Islam dikenal dengan istilah ta’aruf. Salah satu yang biasa dipersiapkan dalam acara pertunangan dan pernikahan adalah cincin pertunangan atau cincin kawin.

Cincin tunangan atau cincin kawin adalah suatu benda yang biasa hadir dalam acara pertunangan atau pernikahan, cincin tersebut biasanya akan dikenakan oleh kedua mempelai, secara teknis mempelai pria akan mengenakan cincin tersebut kepada mempelai wanita. Hal tersebut akan memberi kesan bahwa acara pertunangan atau pernikahan tersebut akan memberi kesan mengikat setiap pasangan dalam sebuah janji suci dan ikatan abadi. Janji suci tersebut yang nantinya akan dijabarkan dalam sebuah bahtera rumah tangga. Cincin kawin merupakan benda bersejarah yang tentu akan dikenakan baik oleh pria maupun wanita. Dalam memilihnya kita harus memperhatikan beberapa hal diantaranya pemilihan bahan cincin. Pada beberapa jenis kulit ada yang tidak cocok mengenakan bahan logam tertentu, misalnya emas. Hal tersebut tentu perlu diantisipasi jangan sampai cincin kawin tersebut menyebabkan iritasi pada kulit yang mengenakannya.

Cincin kawin yang kita pilih tentu harus bisa dikenakan dengan nyaman, selain memiliki nilai seni, biasanya cincin kawin digunakan dalam keseharian yang akan menunjukkan suatu status seseorang apakah seseorang tersebut sudah memiliki pasangan atau belum. Pada umumnya kita memilih cincin kawin dari bahan emas, hal tersebut mengandung filosofi bahwa emas merupakan logam mulia dan semoga berimbas pada keabadian rumah tangga seseorang. Nah, bagi anda yang akan menikah jangan lupa memilih cincin kawin yang baik ya, selain bahan atau jenisnya, kita juga harus memperhatikan anggarannya, hal trsebut tentu untuk menghemat dan membagi anggaran dengan kebutuha lainnya. Walaupun lebih cenderung sebagai aksesories, cincinpun bermanfaat sebagai trend fashion terutama bagi para wanita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *