Asuransi

Hindari 4 Hal ini Saat Pengajuan Klaim Asuransi Mobil

Memiliki asuransi mobil sudah bisa dikatakan sebagai salah satu hal yang wajib dimiliki oleh orang-orang di era sekarang. Pasalnya, dengan semakin banyaknya jumlah kendaraan yang masuk ke indonesia, tentunya resiko mengalami benturan atau kecelakaan akan semakin mudah terjadi ketika anda berkendara di jalanan.

Maka untuk dari itu, bekali diri dari jauh-jauh hari untuk memiliki asuransi mobil dari sekarang juga untuk memproteksi segala kerugian yang bisa menimpa mobil Anda di kemudian hari. Tapi sebelumnya anda juga harus mengetahui proses klaim asuransi mobil nya itu sendiri, agar anda tidak mendapatkan kesulitan dalam proses pengajuan klaimnya di kemudian hari.

Adapun beberapa hal yang harus anda hindari saat ingin mengajukan klaim asuransi mobil, adalah sebagai berikut :

Pengurusan atau pelaporan klaim yang melewati batas waktu.

klaim asuransi mobil

Sebuah perusahaan asuransi biasanya memiliki batas waktu maksimal selama 3×24 jam dalam proses pengajuan klaim asuransi, setelah terjadinya peristiwa kecelakaan atau korban pencurian. Jika waktu untuk klaim tersebut sudah terlewat, maka sudah tentu pihak asuransi bisa saja menolak klaim asuransi mobil yang Anda ajukan.

Kekurangan dokumen pendukung

Untuk mengajukan klaim asuransi tidak cukup dengan menyertakan foto kerusakan pada badan mobil. Kelengkapan dokumen pendukung lainnya juga sangat berpengaruh agar klaim asuransi yang Anda ajukan itu, bisa di acc dengan mudah. Dan berbagai dokumen pendukung untuk pengajuan klaim yang harus Anda dipenuhi adalah seperti KTP, SIM, STNK surat polis asuransi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kerusakan akibat disengaja.

Kerusakan yang sifatnya disengaja atau menabrakan mobil sendiri untuk mendapatkan klaim asuransi adalah salah satu tindakan yang paling bodoh. Karena selain akan terkesan janggal, pasti pihak asuransi juga lambat laun akan mengetahuinya.

Demikian ulasan tentang hal-hal yang harus anda hindari saat sedang mau mengajukan klaim asuransi mobil. Penting juga untuk anda memilih perusahaan asuransinya yang tepat dan sudah terpercaya seperti dari Adira Insurance dengan produk asuransi mobilnya yakni Autocillin. Kunjungi kantor cabang terdekat Adira Insurance terdekat di kota anda sekarang juga !