Bisnis

Mengenal Keistimewaan Liontin Berlian Klasik yang Elegan

Dewasa ini ada banyak sekali model liontin yang ada di pasaran. Sebut saja salah satunya yaitu liontin berlian klasik yang bisa Anda gunakan untuk berbagai acara, khususnya formal. Model liontin ini bisa menjadi salah satu inspirasi ide liontin yang saat ini sedang Anda butuhkan karena punya banyak kelebihan.

Nah, di artikel ini kami akan coba menjelaskan kepada Anda terkait apa saja kelebihan atau keistimewaan dari perhiasan ini. Jadi, bagi Anda yang berencana untuk memilikinya, silahkan simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui sejauh mana kualitas dan keindahannya.

Apa Itu Liontin Berlian Klasik?

liontin berlian klasik

Liontin berlian adalah liontin yang memiliki bentuk sederhana dan klasik. Liontin ini biasanya terbuat dari logam mulia seperti emas, dan dapat dilengkapi dengan berbagai macam batu permata atau batu mulia seperti berlian, mutiara, atau safir.

Liontin berlian klasik sering dianggap sebagai aksesori yang elegan dan sesuai untuk digunakan pada acara-acara formal atau kondisi-kondisi tertentu yang membutuhkan penampilan yang rapi dan sopan. Artinya, perhiasan ini sangat cocok sekali digunakan untuk special occasion.

Model klasik ini umumnya dibuat dengan desain yang khas seperti perhiasan mewah ala kerajaan-kerajaan Eropa zaman dulu. Saat ini bahkan ada juga model perhiasan atau liontin klasik kekinian yang terlihat lebih modern.

Contoh liontin berlian klasik

Ada banyak model liontin berlian klasik yang saat ini ada di pasaran. Nama desainnya pun sudah sangat beragam. Bagi yang bingung mengenal nama-nama desainnya, kami punya beberapa model yang bisa Anda kenali dengan mudah saat berencana untuk membeli sebuah liontin berlian klasik.

1.   Liontin Berlian Emas Putih

Liontin emas putih merupakan salah satu model perhiasan yang terlihat minimalis namun elegan. Liontin ini menggunakan berlian sebagai batu permata utamanya.

Liontin ini biasanya terbuat dari emas putih dengan kadar 18 karat dan berlian yang digunakan bisa berukuran kecil atau besar, tergantung selera pemakainya.

2.   Liontin Berlian Rose Gold

Selain emas putih, rose gold juga menjadi salah satu material kalung yang saat ini paling banyak peminatnya. Selain dengan berlian, liontin ini juga biasanya dihiasi dengan batu permata seperti safir atau mutiara.

Liontin ini terbuat dari bahan campuran emas dan perak yang dikenal dengan sebutan rose gold. Material ini juga dipercantik dengan batu permata yang terlihat elegan dan berwarna-warni.

3.   Liontin Berlian Solitaire

Model yang selanjutnya ini tampak terlihat elegan. Model solitaire yang klasik juga identik dengan model yang satu ini. Ciri-ciri dari model liontin solitaire yaitu memiliki satu berlian besar yang menjadi centering.

Sederhananya, liontin berlian solitaire adalah model liontin yang hanya punya satu belian besar yang menjadi centering. Model yang satu ini terlihat elegan dan juga bisa Anda gunakan untuk berbagai acara, khususnya formal.

4.   Model Liontin Halo

Model selanjutnya ini masih sama seperti liontin solitaire yang memiliki satu berlian besar yang menjadi centering. Namun, ada yang membedakan antara model liontin Halo dengan solitaire ini yaitu pada jumlah berliannya.

Liontin Halo memiliki berlian yang lebih besar. Karena selain berlian besar yang menjadi centering, juga terdapat beberapa berlian kecil di sekeliling berlian besar tersebut sehingga menjadi lebih mewah dibandingkan solitaire.

Informasi seputar keistimewaan dari liontin berlian klasik ini sedikit banyaknya bisa membantu Anda untuk mengenali model seperti apa yang cocok untuk kebutuhan Anda. Kini Anda bisa mendapatkannya hanya di The Palace.

Related Articles